Buruan Daftar, Musorkablub KONI Tebo Digelar 27 Maret Ini

Pengurus karateker KONI Tebo foto bersama kepengurusan cabor usai pertemuan di Kantor KONI Tebo.

————————


SWARAJAMABI.ID, JAMBI –Menuju musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (Musorkablub), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tebo gelar pertemuan di Kantor KONI Tebo, Jumat (8/3/2024). Pertemuan yang dihadiri kepengurusan masing-masing cabang olahraga (cabor) dibawah naungan KONI Tebo itu dipimpin langsung ketua karateker KONI Tebo Pata Hilla. Turut hadir dalam pertemuan tersebut ketua pelaksana Musorkablub Hendri Hutabarat dan ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Ketua Umum KONI Tebo masa bakti 2024-2028, H Mumtaz Mona serta pengurus karateker.

Menurut Hendri Hutabarat, rakor digelar dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Musorkablub yang direncanakan akan dilaksanakan pada 27 Maret 2024.

"Intinya hari ini kita menjelaskan hal-hal terkait pelaksanaan Musorkablub KONI Tebo yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2024 ini," ungkap Bang Boy (sapaan Hendri Hutabarat).

Dalam persiapan menuju Musorkablub KONI Tebo, Hendri mengingatkan kepada masing-masing cabor yang SK kepengurusannya tidak aktif atau sudah akan berakhir, agar segera mengurus ke Pengprov. Sehingga nantinya dalam pelaksanaan Musorkablub dapat berperan aktif.

"Kita berharap, pelaksanaan Pemilihan Ketua KONI Tebo periode 2024-2028 ini dapat berjalan sukses tanpa hambatan sedikitpun, sebagaimana harapan pengurus dan Anggota KONI Tebo semuanya," kata Hendri. 

Pasca pengunduran diri Man Suardi sebagai ketua KONI Tebo beserta bendahara, KONI Jambi mengambil alih kepengurusan KONI Tebo dengan menunjuk karateker untuk menggelar sesegera mungkin pelaksanaan pemilihan ketua baru lewat Musorkablub. Selain itu pejabat karateker harus memastikan jalannya roda organisasi sampai terpilih ketua yang baru.

Ketua TPP H Mumtaz Mona menambahkan sekarang sudah tahapan pengumuman dan ketentuan mengenai persyaratan pendaftaran bagi bakal calon ketua KONI Tebo yang ingin mendaftar. Pada 13 Maret 2024 barulah tahapan penerimaan pendaftaran dan pengambilan formulir bakal calon Ketua Umum KONI Tebo.

"Selama delapan hari, masa pengambilan formulir, setiap hari kerja, Senin sampai Jumat, dari pukul 10.00 – 15.00 WIB di Sekretariat TPP di KONI Provinsi Jambi. Ini terbuka untuk umum. Siapa saja boleh ikut, mendaftar. Terpenting, memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan," kata Mumtaz Mona.(*)