DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPj Bupati TA 2023

Wakil Ketua DPRD Batanghari Muhammad Jafar memimpin rapat paripurna LKPj Bupati tahun anggaran 2023.

---------------------------


SWARAJAMBI.ID, MUARABULIAN – DPRD Kabupaten Batanghari kembali menggelar  rapat paripurna. Kali ini agendanya penyampaian nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Batanghari tahun anggaran 2023. Rapat paripurna ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Muhammad Jafar di Aula Kantor DPRD Kabupaten Batanghari, Selasa (19/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar yang menyampaikan LKPj Bupati Batanghari tahun anggaran 2023 itu.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Muhammad Jafar mengatakan setelah rapat paripurna, nantinya laporan LKPj Bupati Batanghari yang diserahkan Wakil Bupati Batanghari akan ditindaklanjuti melalui komisi. 

"Tadi sudah disampaikan oleh Pak Wakil Bupati nota pengantarnya, nanti akan kita tindak lanjuti antara opd -opd dengan mitra komisinya. Kita sudah mendengarkan sarapan anggaran di tahun 2023 sama-sama kita dengar bahwa ada 500 kegiatan dan 1000 lebih sub kegiatan," jelasnya.

Untuk diketahui, dalam penyampaiannya Wakil Bupati Kabupaten Batanghari Bakhtiar mengatakan bahwa Pemkab Batanghari telah mencapai target realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 90,59 persen atau Rp1,43 triliun dari target yang ditentukan pada tahun anggaran 2023.

Kemudian, Bakhtiar juga menyampaikan bahwa pada tahun anggaran 2023. Pemerintah Kabupaten Batanghari telah menganggarkan belanja daerah untuk 172 program, 501 kegiatan dan 1431 sub kegiatan dengan pagu sebesar Rp1,6 triliun.

"Dan dapat direalisasikan Rp1,5 triliun artinya capaian realisasi keuangan sebesar 90,68 persen," ujarnya.(*)



Pewarta : Edwardi