Fadlin Hafizi Ambil Formulir Bakal Calon Ketua KONI Tebo

Ketua TPP Mumtaz Mona menyerahkan berkas formulir pendaftaran ketua KONI Tebo kepada Fadlin Hafizi. 

–--------------------


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Tampaknya pemilihan ketua umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tebo akan berlangsung sengit. Pasalnya,  

Fadlin Hafizi ikut mendaftar sebagai bakal calon Ketum KONI Kabupaten Tebo masa bakti 2024-2028. Dia bahkan telah mengambil formulir di sekretariat Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP), Selasa (19/3/2024).

Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada dua bakal calon Ketum KONI Kabupaten Tebo yang akan bertarung dalam Musorkablub pada 27 Maret mendatang. Sebelumnya, Robi Harja mendaftar lebih dulu.

Fadlin Hafizi datang langsung ke sekretariat TTP di Kantor KONI Provinsi Jambi sekitar pukul 12.10 wib. Dia diterima  Ketua Tim TPP,  Mumtaz Mona, ketua kareteker KONI  Tebo Pata Hilla dan ketua pelaksana Musorkablub, Hendri Hutabarat.

Dalam kesempatan tersebut Fadlin Hafizi yang akrab disapa Jawir, menyatakan maksud dan tujuannya untuk mengambil formulir Ketum KONI Tebo.

“Kedatangan saya untuk mengambil formulir calon ketua, tujuan saya adalah bagaimana kedepan KONI Tebo semakin baik dan pembinaan serta prestasi olahraga akan meningkat,” kata Fadlin Hafizi. 

"Ini sebagai bentuk keseriusan, saya langsung mengambil formulir dan secepatnya akan saya lengkapi sebagaimana persyaratan yang diminta," imbuhnya. 

Sementara itu Ketua TPP, Mumtaz Mona menjelaskan kandidat bakal calon yang menemui pihaknya, terlebih dulu mendapat penjelasan mengenai persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi bakal calon. Kemudian membayar uang pendaftaran yang telah ditetapkan. Setelah itu formulir pendaftaran diserahkan.

"Yang bersangkutan pun resmi sebagai bakal calon ketua umum KONI Tebo. Hingga hari ini, sudah ada dua bakal calon, Robi Harja dan Fadlin Hafizi," ujar Mumtaz Mona. 

"Besok waktu pendaftaran berakhir, 20 Maret. Yang merupakan hari terakhir bagi kandidat yang ingin ikut bertarung di Musorkablub KONI Tebo. Lewat waktu yang ditetapkan itu, kita tidak bisa menerima lagi," kata Mumtaz Mona lagi.

Hendri Hutabarat menambahkan bakal calon Ketua KONI Kabupaten Tebo yang sudah mendaftar harus mendapat dukungan dari pengurus cabang olahraga (cabor) yang merupakan anggota KONI Tebo. Minimal mendapat 13 dukungan cabor yang tidak ganda. 

"Kita akan mengetahuinya pada tahap verifikasi berkas bakal calon. Konsekuensinya, apabila dukungan cabornya kurang otomatis gugur," pungkasnya.(*)