Jambore PKK Spesial Tingkat Kabupaten Tanjab Timur Dibuka Sekda Sapril

Sekda Sapril membuka secara resmi Jambore PKK Spesial tingkat kabupaten.

-----------------------------

SWARAJAMBI.ID, MUARASABAK – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjab Timur, Sapril, membuka secara resmi Jambore PKK Spesial tingkat kabupaten. Pembukaan dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Tanjab Timur, Kamis (7/3/2024).

Tampak hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjab Timur, Hj Wirdayanti Romi beserta pengurus, Forkompinda, para Kepala OPD, para camat, kepala desa dan lurah, serta para tamu undangan.

Sekda Tanjab Timur, Sapril, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah ajang silaturrahmi dan meningkatkan kekompakan serta kebersamaan. Selamat bertanding, tetap junjung sportifitas. Semoga TP-PKK Kabupaten Tanjab Timur tetap berjaya dan berprestasi.

Setelah Jambore PKK kabupaten ini digelar, maka akan ada lagi Jambore PKK tingkat provinsi. Jangan sampai kader PKK Kabupaten Tanjab Timur tidak ada yang mewakili ke provinsi,” katanya.

Sementara, Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjab Timur, Hj Wirdayanti Romi, mengungkapkan apa yang sudah dilakukan untuk mempersiapkan kegiatan Jambore PKK Kabupaten Tanjab Timur bisa memberikan yang terbaik bagi kecamatan masing-masing.

“Tahun 2024 kita langsung melaksanakan Jambore Kabupaten, dan tidak melaksanakan Jambore ditingkat kecamatan. Hal itu dikarenakan jadwal Jambore PKK tingkat provinsi jadwalnya dipercepat,” terangnya.

Jambore PKK Kabupaten Tanjab Timur tahun 2024 ini bertemakan “PKK Bergerak Bersama Mewujudkan Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Tanjung Jabung Timur Merakyat”. Ajang Jambore PKK diharapkan ini dapat meningkatkan kekompakan antar kader PKK yang ada di kecamatan.

“Kader PKK Kabupaten Tanjab Timur saat ini sudah banyak memberikan prestasi yang luar biasa dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional,” ucapnya.

Di tahun 2024 ini, PKK Kabupaten Tanjab Timur masuk nominasi lomba tanggap tangguh bencana Bidang Pokja IV. Mudah-mudahan PKK Kabupaten Tanjab Timur bisa memberikan yang terbaik di tingkat nasional.

"Semoga kita mendapatkan yang terbaik pada tingkat Jambore tingkat nasional,” harapnya.(*)



Pewarta: Erikno