Kapolres Batanghari Cek Kesiapan Pasar Kramat Tinggi Jelang Ramadan

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto mengecek kesiapan Pasar Kramat Tinggi Muarabulian jelang Ramadan 1445 H.

—————

SWARAJAMBI.ID, MUARABULIAN – Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto turun ke Pasar Kramat Tinggi Muarabulian. Dalam giat ini, Senin (4/3/2024),  Kapolres Bambang Purwanto didampingi Kabid Perdagangan Disdagkop UKM Batanghari Edi Sabara, Kapolsek Muarabulian AKP MF Siregar dan  pengurus Pasar Kramat Tinggi. 

AKBP Bambang Purwanto menyebut kegiatannya ini rutin dilakukan sebelum bulan Ramadan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Pasar Kramat Tinggi  menghadapi bulan Ramadan 1445 Hijriah. Diperkirakan H-2  akan terjadi pelonjakan kunjungan masyarakat yang membeli keperluan untuk menghadapi bulan Puasa nanti. 

"Hari ini memang kami dari Polres Batanghari sengaja melihat atau mengecek kesiapan Pasar Kramat tinggi bagi para pedagang Sembako. Kan puasa tinggal delapan hari lagi," ujar Kapolres. 

Disela-sela pengecekan, kapolres juga terlihat berbincang dengan para pedagang mulai dari pedagang sayur hingga penjual daging. Kapolres menanyakan harga dan  stok barang yang tersedia kepada pedagang. 

“Apakah ada kenaikan atau pun penurunan, nanti bisa ditanyakan ke dinas terkait," katanya.

Mengenai pengamanan pasar, perwira melati dua ini mengatakan, pihak  pengelola pasar sudah bekerja sama dengan Polsek Muarabulian dalam pengamanan pasar.

"Sudah tentu akan menciptakan rasa aman berbelanja pada semua masyarakat yang akan belanja di Pasar Kramat Tinggi," kata Kapolres. 

Sementara  Kabid Perdagangan Disdagkop UMKM Batanghari, Edi Sabara mengatakan untuk  sementara harga sembako masih di batas normal jelang bulan Ramadan. Begitu juga dengan stok sembako masih aman.

"Saat ini ketersediaan sembako masih aman menjelang bulan Ramadan, serta harga di pasaran masih tergolong normal belum ada lonjakan kenaikan harga," kata Edi Sabara.(*)



Pewarta: Edwardi