Mantap! Bupati Fadhil Serahkan Sertifikat PTSL dan Beasiswa Batanghari Tangguh di Pemayung

Bupati Batanghari M Fadhil Arief kembali menyerahkan sertifikat program PTSL dan beasiswa Batanghari tangguh di Kecamatan Pemayung.

——————

SWARAJAMBI.ID, MUARABULIAN — Bupati Batanghari M Fadhil Arief menyerahkan secara simbolis sertifikat pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL), sertifikat wakaf, dan penyerahan beasiswa Batanghari tangguh di SMK Pertanian Simpang Lubuk Ruso, Kecamatan Pemayung, Jumat (1/3/2024). 

Di Kecamatan Pemayung ini Bupati Fadhil menyerahkan sertifikat tanah program PTSL dengan rincian tanah wakaf sebanyak lima persil dan retribusi tanah 362 persil. Sedangkan beasiswa Batanghari tangguh ada sebanyak 240 orang penerima mulai berstatus pelajar hingga mahasiswa. 

Khusus penerima beasiswa, Bupati Fadhil menghimbau agar dana tersebut dipergunakan untuk keperluan sekolah atau kuliah sehingga belajarnya berjalan lancar.

Karena Bupati Fadhil tidak mau melihat ada masyarakat kabupaten Batanghari yang berusia sekolah tetapi tidak bersekolah.

"Jadi manfaat beasiswa ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk bersekolah," ujar bupati.

Fadhil juga menghimbau bagi yang belum menerima beasiswa bisa memberitahu kepada Lurah atau kepala desa (kades) dan camat setempat. Fadhil juga mengingatkan penerima beasiswa harus sesuai kriteria atau persyaratan yang berlaku. 

"Bila sesuai dengan kreteria dan persyaratan penerima beasiswa, bisa mendapatkannya," ujarnya.

Bupati Fadhil juga meminta lurah dan para kades agar aktif menyuruh masyarakat untuk mengurus sertifikat tanah. "Karena semuanya sudah dipermudah oleh pemda yang telah bekerjasama dengan BPN Kabupaten Batanghari. Tujuan sertifikat ini agar jelas atas hak dari tanah yang di miliki masyarakat, bagi yang telah dapat sertifikat manfaatkan sebaik-baiknya," kata Fadhil sembari memastikan tidak akan ada pungli dalam mengurus sertifikat. 

Bupati Fadhil mengatakan kepada masyarakat, yang telah dilakukannya adalah wujud dari 36 program kerja dirinya bersama wakil Bupati seperti yang disampaika pada kampaye dulu. 

"Kami akan berusaha mewujudkan program kami yang hanya tinggal beberapa program lagi. Karena waktu kami bekerja hanya tiga tahun setengah bukan lima tahun. Hal ini dikarenakan adanya aturan pemilihan kepala daerah serentak se Indonesia," jelasnya.

"Tapi kami optimis bisa merampungkan semua 36 program kerja kami. Saya selaku bupati dan Pak Bakhtiar selaku wakil Bupati Batangari," pungkasnya.

Pada kegiatan ini turut dihadiri Sekda Batanghari Azan, kepala dinas dilingkungan Pemkab Batanghari, Camat pemayung, dan para kepala desa.(*)



Pewarta: Edwardi