Musrenbang Diharapkan Hasil Yang Terbaik

Asisten I Setda Batanghari M Rifai membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari TA 2025 di Kecamatan Bajubang.

-------------------------


SWARAJAMBI.ID, MUARABULIAN —Asisten I Setda Batanghari Muhammad Rifa'i membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Batanghari Tahun Anggaran 2025 di Kecamatan Bajubang.

Acara resmi yang diikuti seluruh kepala desa di Kecamatan Bajubang ini berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Bajubang, Senin (18/3/2024).

Sebagai penyelenggara, Camat Bajubang Dahlan Suntana sangat mengharapkan Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari Tahun Anggaran 2025 berjalan lancar sampai acara berakhir. 

Dahlan Suntana juga berharap perencanaan yang akan dilakukan dapat berjalan dengan baik di Kecamatan Bajubang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Semoga terealisasikan semua rencana kita bersama,"ujarnya.

Untuk itu, Dahlan mengharapkan kerjasama yang baik dari semua pihak agar proses yang direncanakan dapat terwujud di tahun 2025 nanti

"Terus terang kami sangat berterima kasih dan memberi aplaus kepada pemerintah Kabupaten Batanghari yang dipimpin Bupati Fadhil Arief dan Wabup Bakhtiar yang telah membangun Kabupaten Batanghari. Yang telah sukses menjalankan visi, misi dan 36 program kerja yang sekarang hanya tinggal 2 program lagi tersisa dan dalam tahap proses pelaksanaan," kata Dahlan, menerangkan dalam sambutannya.

"Kami Kecamatan Bajubang, masyarakatnya telah merasakan hasil yang nyata dari semua program kerja Bapak bupati, baik dari segi pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pertanian serta bidang lainnya," kata Dahlan lagi.

Ia pun berharap kepada masyarakat Bajubang agar bisa menjaga dan menggunakan sebaik- baiknya aset pembangunan yang ada di Kecamatan Bajubang. 

"Serta yang akan kita bangun setelah hasil dari musrenbang ini," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Dahlan Suntana juga memberi apresiasi kepada semua kades yang berada dalam Kecamatan Bajubang yang telah kerja keras dan peduli masyarakatnya.

"Terima kasih saya ucapkan untuk para kades. Yang terus berupaya meningkatkan pembangunan di desanya masing-masing," pungkasnya.

Sementara Asisten I Setda Batanghari Muhammad Rifa'i mengatakan tujuan dilaksanakannya Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari untuk menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan daerah Kabupaten Batanghari dengan arah kebijakan prioritas.

" Musrenbang yang dilaksanakan ini dapat menjadi sarana dan forum semua pihak. Terutama bagi para yang berkepentingan dalam menentukan prioritas kebijakan pembangunan daerah," ujarnya.

Karena itu, sambungnya, utamakan musyawarah untuk Mufakat. "Sepakati bersama usulan kegiatan pembangunan yang akan diusulkan melalui dana APBD tahun Anggaran 2025. Utamakan usulan yang memang dibutuhkan masyarakat dan memiliki Azas manfaat yang besar bagi masyarakat," katanya.(*)



pewarta: edwardi