Musrenbang Kecamatan Pemayung, Kepala Bapperinda Batanghari Ingatkan Yang Prioritas

Musrenbang Kecamatan Pemayung dihadiri kepala Bapperinda Kabupaten Batanghari Ahmad Kurniadi berjalan sukses.

———————


SWARAJAMBI.ID, MUARABULIAN – Kecamatan Pemayung sukses menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Batanghari Tahun Anggaran 2025. Kegiatan musrenbang tersebut dilaksanakan di kantor Camat Pemayung, Kamis (7/3/2024).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (Bapperinda) Kabupaten Batanghari Ahmad Kurniadi yang membuka Musrenbang Kecamatan Pemayung, mewakili Bupati Batanghari.

Ahmad Kurniadi menyampaikan tujuan dilaksanakannya Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari untuk menyalaraskan prioritas dan sasaran pembangunan daerah Kabupaten Batanghari dengan arah kebijakan prioritas.

"Putuskanlah apa yang telah direncanakan di musrenbangdes kemarin dengan mufakat," katanya.

Kemudian Kurniadi meminta utamakan kebersamaan dalam memutuskan suatu program. Tentunya tetap memperhatikan kepentingan yang utama dulu. 

"Yang berguna bagi masyarakat banyak," ujarnya.

Kurniadi mengatakan di Kecamatan Pemayung ini memang masih ada jalan akses dari desa menuju ibukota kecamatan yang masih belum bagus.

"Insyaa Allah akan kita perbaiki bertahap. Nah, semoga dalam musrenbang ini bisa mendahulukan pembangunan

yang kita utamakan. Tetap selalu berpegang pada azas dari masyarakat dan oleh masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya, Camat Pemayung Firdaus sangat berterima kasih dan memberi aplaus kepada pemerintah Kabupaten Batanghari yang dipimpin Bupati Fadhil Arief dan Wabup Bakhtiar yang telah membangun Kabupaten Batanghari. Yang telah sukses menjalankan visi, misi dan 36 program kerja yang sekarang hanya tinggal 2 program lagi tersisa dan dalam tahap proses pelaksanaan.

"Kami Kecamatan Pemayung masyarakatnya telah merasakan hasil yang nyata dari semua program kerja Bapak bupati, baik dari segi pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pertanian serta bidang lainya," kata Firdaus.

Ia pun berharap kepada masyarakat Pemayung agar bisa menjaga dan menggunakan sebaik- baiknya aset pembangunan yang ada di Kecamatan Pemayung. 

"Serta yang akan kita bangun setelah hasil dari musrenbang ini," tutupnya.(*)



pewarta: edwardi