Musrenbang Kecamatan Tembesi Sukses Digelar, Asisten Rifai: Prioritaskan Usulan yang Dibutuhkan

Asisten I Muhammad Rifa’I membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari Tahun Anggaran 2025 di Kecamatan Tembesi, Rabu (6/3/24).

——————


SWARAJAMBI.ID, MUARABULIAN – Giliran Kecamatan Tembesi yang menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Batang Hari Tahun Anggaran 2025, Rabu (6/3/24). Bupati Batanghari melalui Asisten I Setda Muhammad Rifa’I membuka langsung acara  musrenbang tersebut.

Dalam sambutannya Rifai berharap  Musrenbang yang dilaksanakan ini dapat menjadi  sarana dan forum semua pihak, terutama bagi  pemangku kepentingan dalam menentukan prioritas kebijakan pembangunan daerah. Sebab musrenbang berfungsi sebagai bentuk komunikasi dalam mencapai kesepakatan.

"Untuk itu saya menghimbau kepada yang hadir agar dapat merumuskan, memilih dan menyepakati kegiatan pembangunan yang memang betul- betul kebutuhan masyarakat," ujar Rifai.

Mengapa? Lanjut Rifai, Musrenbang berkaitan dengan  partisipatif. Yaitu dari dan oleh untuk masyarakat. 

"Untuk itu agar usulan kegiatan pembangunan dipilih sesuai dengan hasil musrenbangdes kemarin," katanya.

Rifai meminta peserta melaksanakan Musrenbang dengan baik. "Utamakan musyawarah untuk mufakat. Sepakati bersama usulan kegiatan pembangunan yang akan diusulkan melalui dana APBD tahun anggaran 2025," ujarnya.

"Prioritaskan usulan yang memang dibutuhkan masyarakat dan memiliki azas manfaat yang besar bagi masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya Camat Tembesi Edi Purwanto sangat berterima kasih dan memberi aplaus kepada pemerintah Kabupaten Batanghari yang dipimpin Bupati  Fadhil Arief dan Wabup  Bakhtiar yang telah membangun Kabupaten Banghari. Yang telah sukses menjalankan visi, misi dan 36 program kerja walau sekarang hanya tinggal 2 program lagi tersisa dan dalam tahap proses pelaksanaan.

"Kami Kecamatan Tembesi masyarakatnya telah merasakan hasil yang nyata dari semua program kerja Bapak bupati, baik dari segi pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pertanian serta bidang lainya," kata Edi.

Ia pun berharap kepada masyarakat Tembesi agar bisa menjaga dan menggunakan sebaik- baiknya aset pembangunan yang ada di Kecamatan Tembesi. 

"Serta yang akan kita bangun setelah hasil dari musrenbang ini," tutupnya.(*)



pewarta: edwardi