Pj Bupati Bachyuni Makan Sahur di Rumah Warga Pematang Gajah

Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah memberi bantuan kepada warga RT 12 Desa Pematang Gajah usai makan sahur bersama.

———————


SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI — Penjabat Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah makan sahur di rumah Budiono, warga RT 12 Desa Pematang Gajah, Kecamatan Jaluko, pada Selasa (12/3/2024). Kegiatan Ramadan 1445 Hijriah ini  sekaligus untuk meninjau langsung kondisi warganya dan memberikan bantuan.

Pada sahur pertama di rumah warga ini Pj Bupati Muarojambi ditemani beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemkab Muarojambi.

Mengetahui adanya Pj Bupati Muarojambi datang dan melaksanakan sahur di desa tersebut, puluhan warga langsung mendatangi lokasi dan ikut sahur bersama.

Menurut Bachyuni, dirinya memang sengaja untuk datang ke rumah warga dengan tujuan makan sahur bersama. 

"Sahur bersama warga ini memang sudah direncanakan sejak awal. Saya memang ingin lebih dekat bersama warga dan mendengarkan apa keluhan dari warga," ujar Bachyuni.

Selain sahur bersama, Pj Bupati Muarojambi juga melakukan Salat Subuh berjemaah bersama warga di masjid setempat.

Usai melaksanakan sahur dan salat berjamaah, pria yang juga menjabat kepala BPBD Provinsi Jambi itu memberikan bingkisan berupa sembako kepada masyarakat.

"Alhamdulillah sahur pertama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah di rumah warga RT 12 Desa Pematang Gajah,” kata Bachyuni.

Dalam kesempatan itu, Bachyuni berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan waktu selama Ramadan dengan kegiatan yang bermanfaat. "Lakukan ibadah semaksimal mungkin dan jangan buang waktu dengan percuma, karena di bulan ini merupakan bulan yang penuh berkah," ujarnya.

Selain itu, Bachyuni juga berharap agar kepala OPD dilingkup pemerintah Kabupaten Muarojambi untuk turun ketengah masyarakat dan selalu berbagi.

“Biar sama sama kita menikmati sahur bersama, mudah-mudahan ini juga menjadi contoh bagi yang lain ,terutama pemerintah kabupaten Muarojambi juga seperti ini, peka terhadap lingkungan sekitar, tahu kondisi masyarakat,”ujarnya

Sementara itu, Budiono, tuan rumah tempat Bachyuni Deliansyah sahur mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pj Bupati Muarojambi yang telah Sudi mampir ke rumahnya untuk makan sahur bersama.

"Alhamdulillah, terimakasih pak bupati. Ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa bagi kami,” kata Budiono.(*)



Pewarta : Darmanto Zebua