Simaknya! Begini Harapan Bupati Batanghari di HUT RSUD Hamba

Bupati Batanghari M Fadhil Arief memberikan ucapan selamat kepada manajemen RSUD Hamba yang memperingati hari jadi RSUD Hamba ke 41.

——————


SWARAJAMBI.ID, MUARABULIAN — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Abdul Madjid Batoe (Hamba) memperingati hari jadinya yang ke 41 tahun pada Sabtu, (2/3/2024).

Istimewanya lagi, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menghadiri acara hari jadi rumah sakit plat merah milik Pemkab Batanghari ini.

Dalam sambutannya, Fadhil mengatakan pelayanan kesehatan yang baik merupakan hak setiap masyarakat di Kabupaten Batanghari. Pelayanan kesehatan juga harus mengutamakan kepuasan masyarakat.

"Kalau dulu dengan keadaan terbatas, dokter yang terbatas dan tenaga kesehatan yang terbatas masyarakat bisa memaklumi. Tapi sekarang, tidak bisa lagi seperti itu," ujar orang nomor satu di Pemkab Batanghari ini.

Fadhil kembali mengatakan sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Batanghari terhadap jaminan kesehatan bagi masyarakat saat ini 98.85 persen masyarakat di Kabupaten Batanghari telah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Untuk peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat ia mengatakan bahwa di tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Batanghari menargetkan peningkatan jumlah kepesertaan BPJS diatas 99 persen.

"Artinya sudah ada sekitar 308.000 masyarakat Kabupaten Batanghari yang terdaftar BPJS, dan itu juga Rumah Sakit Hamba meningkat," ujar Fadhil.

Sementara untuk masyarakat yang belum terdaftar di BPJS, Fadhil meminta tenaga kesehatan khususnya di Rumah Sakit hamba untuk tetap dapat melayani dengan pelayanan terbaik.

"Dibuat mudah, jangan surat-menyurat administrasi dibuat tindakan menjadi lambat," katanya, mengingatkan.

Fadhil berharap di Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD Hamba, seluruh fasilitas Kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Batanghari dapat meningkat serta memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Jangan sampai hal-hal administrasi menghalangi pelayanan kita kepada masyarakat," pungkasnya.(*)



Pewarta: Edwardi