Tak Ada Nama Lain, Cek Endra Ajak Pengurus, Kader dan Simpatisan Golkar Menangkan Budi Setiawan di Pilwako Jambi

Budi Setiawan bersama Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jambi Cek Endra.

---------------------------

SWARAJAMBI.ID, JAMBI —Partai Golkar sudah dipastikan akan mengusungkan Budi Setiawan maju sebagai calon walikota di Pilwako Jambi pada November 2024. Selain murni kader partai, Budi Setiawan juga Ketua DPD Golkar Kota Jambi.

Adanya keputusan tersebut Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jambi, H Cek Endra (CE) menginstruksikan para kader dan mengajak simpatisan partai beringin merapatkan barisan memenangkan Budi Setiawan menjadi wali Kota Jambi.

Seruan itu disampaikan CE pada acara buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak Panti Asuhan Baiturrahman Kota Jambi, di Kantor DPD Kota Jambi, Sabtu (30/3/2024).

Sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi, CE juga menyampaikan apresiasinya kepada Budi Setiawan selaku Ketua DPD Golkar Kota Jambi yang berhasil memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) di Kota Jambi.

Dia sangat yakin Budi Setiawan bisa duduk sebagai Wali Kota Jambi periode 2025 - 2030.

“Mari bersama-sama kita berjuang memenangkan Budi Setiawan di Pilwako Jambi nanti,” kata mantan Bupati Sarolangun dua periode yang meraih suara terbanyak DPR RI Dapil Jambi di Pileg 2024, Februari lalu.

Himbauan dan keyakinan CE ini memiliki dasar yang kuat. Faktanya, partai berlambang pohon beringin itu sukses memenangkan pemilihan legislatif pada 14 Februari lalu. 

Pada pemilu 2024 ini Partai Golkar berhasil mendudukan delapan kader terbaiknya di DPRD Kota Jambi. Posisi ketua DPRD Kota Jambi pun menjadi milik Golkar.

Pada masa kepemimpinan Budi Setiawan inilah, Golkar bangkit dan kembali berjaya di Kota Jambi setelah 20 tahun meredup.

"Selamat kepada Golkar Kota Jambi menjadi pemenang. Ini peluang kita. Saya menghimbau para kader, simpatisan dan masyarakat Kota Jambi sepenuhnya mendukung adinda Budi Setiawan menjadi Wali Kota Jambi," ungkap CE.

Kepada wartawan, Ketua DPD Partai Golkar Kota Jambi, Budi Setiawan mengaku siap diberi amanah Partai Golkar menjadi calon Wali Kota Jambi dalam Pilwako Jambi.  

Budi juga siap untuk meningkatkan elektabilitasnya di Pilwako Jambi sebagai tugas barunya oleh Golkar untuk rebut BH 1 Kota Jambi. Dia meminta waktu 3 bulan ke depan untuk mengangkat elektabilitasnya itu sesuai komitmennya.

"Yang pasti saya siap meningkatkan elektabilitas saya sesuai arahan Golkar, berikan saya waktu 3 bulan ke depan, dan Insyaa Allah bulan tujuh nanti akan ada survey terbaru dari Golkar di pusat di pilwako ini," katanya.

Budi Setiawan maju dengan moto Kota Jambi 'BISA'. Menurutnya, 'BISA' itu merupakan bentuk keyakinan apapun yang akan diperbaiki buat Kota Jambi semua pasti 'BISA'.

"Yang pasti saat ini saya akan terus turun ke bawah sosialisasi dengan masyarakat untuk mengetahui apa keluhan masyarakat Kota Jambi dan apa harapan mereka. Dan masalah nanti Golkar akan berkoalisi dengan siapa itu semua kita serahkan ke partai. Yang jelas kita jalan terus," ujarnya.

"Saya dengan mengucapkan bismillah akan maju di Pilwako Jambi ini dengan menjadi calon wali kota bukan calon wakil wali kota. Dan Insyaa Allah kita sudah punya Golkar," imbuhnya.

Budi juga mengaku tak akan goyah, meski petahana Maulana kini sudah diusung PAN dan PKS.

"Insyaa Allah, kita terus berikhtiar, yang penting kita maju dengan niat melanjutkan perbaikan Kota Jambi yang tentu sudah dilakukan oleh Wali Kota Jambi sebelumnya, Pak Syarif Fasha," pungkasnya.(*)



Editor: Darmanto Zebua