Terpecahkan, Indonesia Bungkam Vietnam 3-0

Timnas Indonesia sukses membungkam Vietnam 3-0, Selasa (26/3/2024) malam, di My Dinh National Stadium.

--------------------------

SWARAJAMBI.ID, HANOI – Rekor tak pernah menang dalam 20 tahun terakhir di markas tim berjuluk The Golden Stars Warrirors, Vietnam, terpecahkan. Timnas Indonesia sukses membungkam Vietnam 3-0, Selasa (26/3/2024) malam, di My Dinh National Stadium. 

Skuad Garuda menang telak tersebut dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Gol Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta yang membuat kemenangan Garuda dalam pertandingan ini.

Timnas Indonesia juga sukses mencatatkan tiga kemenangan beruntun lawan Vietnam untuk kali pertama sepanjang sejarah pertemuan kedua negara.

Berkat hasil ini timnas Indonesia memantapkan posisi mereka di tangga kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tujuh angka dari empat partai. Timnas Indonesia berselisih lima angka dari Irak yang menggilas Filipina 5-0 pada laga keempat Grup F.

Kemenangan dua kali beruntun atas Vietnam yang diraih hanya selang lima hari ini benar-benar memuaskan pencinta sepakbola di Tanah Air. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, raihan maksimal didapat karena semua anggota tim mau bekerja keras.

"Kami semua bekerja keras untuk pertandingan ini dan bisa mendapatkan hasil yang terbaik," tutur juru taktik asal Korea Selatan ini.

Tiga poin dari lawatan ke My Dinh National Stadium, markas Timnas Vietnam, ini menjadi pembuktian bagi Shin Tae-yong. Karena sejak menang di Jakarta pada 21 Maret 2024, juru taktik asal Korea Selatan tersebut sudah berjanji akan mematahkan catatan negatif Indonesia ketika melawat ke Vietnam.

"Seperti yang saya bilang kemarin, memang catatan itu untuk dipecahkan dan hari ini bisa diwujudkan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.(*)