Wabup Bakhtiar Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Wabup Batanghari H Bakhtiar menghadiri pembukaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Batanghari di Gedung Pemuda Muarabulian.

———————


 SWARAJAMBI.ID, MUARABULIAN – Wakil Bupati Batanghari H Bakhtiar menghadiri pembukaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Batanghari di Gedung Pemuda Muarabulian, Sabtu (2/3/2024).

Rekapitulasi hasil Pemilu tahun 2024 tingkat kabupaten Batanghari ini akan berlangsung beberapa hari ke depan, yang dipimpin langsung Ketua KPU beserta Komisioner Batanghari. Turut disaksikan langsung para saksi dan perwakilan partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024.

Pembukaan rapat pleno KPU Batanghari ini mendapat pengawalan ketat dari aparat gabungan TNI/Polri.

Wabup Bakhtiar menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pelaku politik yang terlibat, baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta peserta Pemilu 2024.

"Saya mengucapkan terimakasih, karena situasi yang terjadi saat ini di Kabupaten Batanghari sangat kondusif. Kami atas nama Pemkab Batanghari memberikan apresiasi kepada KPUD Batanghari yang telah membawa sukses pemilu 2024 ini," ujar Wabup Bakhtiar.

"Kami yakin KPUD Batanghari adalah orang-orang yang berintegritas tinggi dan selalu netral," sambungnya.

Wabup Bakhtiar juga berharap rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara dan hasil pemilu tahun 2024 berjalan lancar dan sukses.

"Kami pun berharap agar rapat pleno ini berjalan dengan baik sampai akhirnya tanpa mengalami kendala apapun," pungkasnya.

Sementara Ketua KPU Batanghari, Ahmad Halim mengatakan rapat pleno Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten ini, sampai malam. Hari pertama dilaksanakan pleno daerah pemilihan (dapil) satu dan dua sampai selesai.

"Kita berurutan sesuai dengan jumlah dapil. Dua dapil pertama yaitu dapil satu Maro Sebo Ilir dan Muara Bulian. Kemudian dapil dua pemayung dan Kecamatan Bajubang. Ini kita targetkan Sabtu selesai," ujar Ahmad Halim.(*)



Pewarta: Edwardi