Bersama Wabup Bakhtiar dan Keluarga, Bupati Fadhil Salat Idul Fitri di Masjid Al Muwazzhapin

Bupati Batanghari Muhammad Fadhiel  Arief dan Wabup Bakhtiar bersama keluarga melaksanakan Salat Ied di Masjid  Al Muwazzhapin. 

---------------------------

SWARAJAMBI.ID, MUARABULIAN – Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dan Wakil Bupati (Wabup) Bakhtiar beserta keluarga mengikuti pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Al Muwazzhapin, Kelurahan Muarabulian, Kecamatan Muarabulian, Rabu (10/4/2024).

Wabup Bakhtiar tiba lebih awal di Masjid Al Muwazzhapin sekira pukul 07:21 WIB. Selang lima menit kemudian, Bupati Fadhil Arief tiba di Masjid Al Muwazzhapin. Kedatangan Bupati dan Wabup Batanghari beserta keluarga langsung disambut para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemkab Batanghari. Diantaranya Kepala Dinas PUTR, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Sekwan DPRD Batanghari.

Salat Ied 1445 Hijriah, panitia Masjid Al Muwazzhapin mengusung tema " Mari saling Memaafkan dan mengamalkan Nilai-nilai Spritual dan Sosial dari Ibadah Puasa menuju insan Paripurna/Muttaqin ".

Dalam sambutannya, Bupati Fadhil Arief mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Batanghari. Yang sudah membantu Pemkab Batanghari dalam merubah kabupaten lebih baik sekarang ini.

Kemudian mengatakan Idul Fitri memiliki pesan yang sangat indah. Yakni mempererat tali silaturrahmi antar sesama manusia dan indahnya berbagi kepada yang kurang beruntung. 

"Atas nama pribadi, saya sekeluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan Batin. Dan atas nama Pemerintah Kabupaten Batanghari, saya dan Pak Wabup H.Bakhtiar mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Kabupaten Batanghari terkhususnya masyarakat yang ada di masjid saat ini yang sudah membantu kami dalam merubah kabupaten kita sampai saat ini," ujar Bupati Fadhil Arief. 

Dihadapan jamaah, Bupati Fadhil Arief juga mengungkapkan, Masjid Al Muwazzhapin merupakan masjid yang penuh kenangan bagi keluarga besarnya.

"Alhamdulillah di masjid ini begitu banyak kenangan bagi saya sendiri. Karena sejak didirikan masjid ini, orang tua saya (Ayah) saat menjabat sebagai Sekda, beliau sudah melaksanakan Salat Ied di masjid ini. Bahkan beliau juga ikut serta mendesain awal mula perencanaan akan dibangunnya masjid ini. Dan di hari nan indah ini, Alhamdulillah saya kembali dapat melaksanakan Salat Ied di masjid tua di Kota Muarabulian ini bersama keluarga," ungkapnya.(*)



Pewarta : Edwardi