Calon Paskibraka Kota Jambi, 159 Peserta Ikuti Tes Kepribadian

Para peserta calon paskibraka Kota Jambi mengikuti tes kepribadian di Kantor Kesbangpol Kota Jambi.

-----------------------

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Para peserta calon Paskibraka Kota Jambi tahun 2024, telah mengikuti tahapan akhir seleksi, Jumat 26 April 2024.

Total ada 159 peserta yang mengikuti seleksi tahapan akhir, yakni tes kepribadian yang digelar di Kantor Kesbangpol Kota Jambi.

Denny selaku tim penyeleksi dari Kesbangpol Kota Jambi menyebutkan, tes kepribadian calon Paskibraka Kota Jambi ini, meliputi tes wawancara, minat bakat, hingga keaktifan mereka di media sosial.

“Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi,” timpalnya.

Adapun waktunya yakni, sesi pertama dimulai pukul 07.30-11.30 dan sesi kedua pada pukul 13.30-16.00 WIB.

Sambungnya, dalam penyeleksian ini melibatkan 5 orang tim penilai, yang berasal dari para akademisi dan praktisi.

"Lima orang tim penilai itu antara lain dari pihak sekretaris Badan Kesbangpol, psikologi, akademisi, tni, dan DPPI," tambahnya.

Lanjutnya, tes ini bertujuan untuk melihat karakter pada setiap para calon Paskibraka Kota Jambi tahun 2024.

Sehingga mereka diharapakan memiliki karakter yang nasionalisme.

"Tes ini yang paling penting dari segala rangkaian tes yang ada, karena untuk melihat karakter pada setiap anak dan untuk memupuk rasa cinta NKRI," tambahnya.

Nantinya, dari seleksi ini akan diambil 56 orang putra-putri terbaik se-Kota Jambi, yang akan menjadi anggota Paskibraka Kota Jambi tahun 2024. Masing-masing 28 putri dan 28 putra.

Sementara untuk pengumuman hasil penyeleksian calon Paskibraka Kota Jambi tahun 2024, dapat dilihat melalui akun instagram resmi kesbangpol @badankesbangpolkotajambi.

Para peserta yang lolos pada seleksi tahap ini akan mengikuti latihan yang akan dilaksanakan mulai bulan Juni hingga Agustus mendatang.

"Latihan mandiri akan dilaksanakan dari awal Juni hingga Juli setiap minggunya, dan pada Agustus akan dilaksanakan latihan gabungan bersama TNI dan Polri setiap hari menjelang pengibaran bendera sang merah putih pada 17 Agustus mendatang," bebernya.(*)



Pewarta: Rijal