Laksanakan Salat Ied di Masjid Agung Al Abror, Ini Pesan Pj Bupati Muarojambi

Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah melaksanakan Salat Ied 1445 Hijriah di Masjid Agung Al Abror.

-------------------------

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah dan keluarga melaksanakan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah bersama masyarakat di Masjid Agung Al Abror, Rabu (10/4/2024).

Turut hadir Salat Ied bersama Pj Bupati, Sekda Muarojambi Budhi Hartono,Kapolres Muarojambi dan jajaran forkompimda serta kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Muarojambi.

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengatakan Hari Raya Idul Fitri harus kita syukuri karena masih bisa bersama dan merayakannya. Lebih itu Hari Raya Idul Fitri bukan saja sebagai hari kemenangan bagi umat Islam yang telah melaksanakan ibadah Ramadan selama sebulan penuh, tapi juga sebagai momentum menguatkan rasa persatuan dan kesatuan kita dalam membangun daerah dan bangsa.

“Karena hakikat bulan suci ramadan laksana oase ditengah gurun pasir, dalam hiruk pikuk kehidupan. Kita diberikan telaga waktu untuk kembali merenungi diri, bahwa kita diciptakan dimuka bumi memiliki tujuan yang telah diperjanjikan dengan sang khalik,” ujar Bachyuni.

Selain itu, Ia juga meminta hilangkan segala rasa benci, rasa dengki, rasa iri, rasa dendam, rasa sombong dan rasa bangga dengan apa yang dimiliki hari ini. "Ganti semua itu dengan sikap kasih sayang serta kepedulian, sambil saling bermaaf-maafan," pintanya.

Memanfaatkan momentum hari kemenangan ini, Pj Bupati menguraikan secara singkat tentang progres capaian pembangunan selama kurang lebih 2 tahun ini, dalam menjalankan amanah memimpin masyarakat Kabupaten Muarojambi.

Usai melaksanakan Salat Ied, acara dilanjutkan dengan open house yang diselenggarakan di Aula rumah dinas Bupati Muarojambi.

‘’Melalui momentum Open House ini, semakin terjalin silaturahmi kita. Saya jadi lebih mengenal keluarga dari masing-masing ASN di jajaran Pemkab Muarojambi,’’ kata Bachyuni.(*)




Pewarta : Darmanto Zebua