Puncak Arus Balik Lebaran 2024, Polri Prediksi Terjadi Besok atau Lusa

Karopenmas Divsi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.


SWARAJAMBI.ID, JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah memprediksi puncak arus balik libur Lebaran Idul Fitri 1445 hijriah. Polri menyebut puncak arus balik libur Lebaran akan terjadi mulai hari Ahad (14/4/2024) besok atau Senin (15/4/2024). Hal ini berdasarkan dari data dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. 

Hal itu disampaikan Karopenmas Divsi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Sabtu (13/4/2024).

Trunoyudo mengimbau agar masyarakat melakukan perjalanan arus balik lebih awal. Tentunya harus sesuai dengan kondisi dan pemberlakuan rekayasa lalu lintas, agar perjalanan aman dan lancar. Dia juga menyarankan pemudik untuk memastikan kesehatan fit dan kendaraan dalam konfisi baik. Kemudian disarankan agar masyarakat beristirahat setelah mengemudi empat jam.

Apabila kelelahan diharapkan tidak memaksakan diri serta maksimalkan mengemudi selama empat jam, kemudian dapat istirahat di rest area jalur tol atau keluar pada jalur arteri yang telah disediakan," tutur Trunoyudo.

Selain itu Trunoyudo menegaskan, selama arus balik pihaknya siap melayani dan mengamankan pemudik. Sehingga diharapkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dapat terwujud dengan baik.(*)



Editor : Darmanto zebua