Resmi, Budi Setiawan Daftar ke Demokrat Jadi Bakal Calon Walikota Jambi

Budi Setiawan resmi mendaftar ke Partai Demokrat sebagai calon walikota Jambi.

----------------------------------


SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Budi Setiawan resmi mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon walikota Jambi ke Partai Demokrat. Ketua DPD Partai Golkar Kota Jambi tersebut datang bersama ketua Bappilu Partai Golkar Kota Jambi Hendri Hutabarat dan sejumlah caleg DPRD Kota Jambi terpilih dan pengurus Golkar Kota Jambi ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Jambi pada Senin (1/4/2024) sore.

Kedatangan Budi Setiawan ini secara langsung disambut oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Jambi Roro Nully Kurniasih Kawuri dan sejumlah pengurus partai Demokrat.

Budi Setiawan merupakan pendaftar pertama di penjaringan Partai Demokrat. 

"Saya sengaja datang dan mendaftarkan diri ke Partai Demokrat sebagai calon Walikota Jambi. Tepat di hari pembukaan awal April 2024. Besar harapan kami agar niat baik ini bisa tersambung dengan teman-teman Partai Demokrat," ujar Budi Setiawan.

"Insyaa Allah ada hikmah dan ada kode itu yang pertama. Insyaa Allah di lapangkan dan dimudahkan," sambungnya. 

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Jambi Roro Nully Kurniasih Kawuri mengatakan Partai Demokrat telah membuka penjaringan bakal calon walikota dan Calon Wakil Walikota Jambi sesuai instruksi DPP. Yang penjaringannya dimulai 25 Maret lalu hingga 22 April 2024 mendatang.

"Sesuai instruksi DPP, kami membuka penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Jambi. Sejak dibuka, Budi Setiawan yang pertama mendaftar," ungkap Roro Nully Kurniasih Kawuri.

Budi Setiawan kembali mengatakan, sebagai pendaftar pertama nantinya dirinya bisa diusung dan bersinergi dengan partai Demokrat menuju Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Jambi pada 27 November 2024 mendatang.

"Harapan kami nantinya, kita bisa bersinergi bersama Demokrat dan Demokrat bisa menjadi salah satu perjuangan saya. Berjuang bersama-sama dengan demokrat nantinya," pungkasnya.

Ketua Bappilu Partai Golkar Kota Jambi Hendri Hutabarat mengatakan Partai Demokrat pilihan yang tepat untuk Budi Setiawan mendapat dukungan menuju Pilwako Jambi. Apalagi Budi Setiawan bisa menarik suara konstituen muda yang bakal mendominasi Pilwako Jambi mendatang.

"Kita doakan, Budi Setiawan mendapat dukungan dari Demokrat," katanya.

Hendri mengatakan, Golkar memang membutuhkan kursi dari partai lain. Hal ini karena delapan kursi yang diraih di DPRD Kota Jambi belum mampu mengusung calonnya sendiri. Sebab untuk mengusung calon walikota harus diusung minimal 9 kursi di parlemen.

"Makanya Budi terus melakukan sosialisasi dan konsolidasi dengan partai lainnya. Agar bisa mengikuti Pilwako Jambi pada November 2024," tutupnya.(*)