Terima Kasih Bu Zulva Fadhil! Penyandang Disabilitas dan Lansia Dapat Bantuan Kursi Roda


 Bantuan kursi roda yang diserahkan TP PKK Kabupaten Batanghari kepada penyandang disabilitas.
-------------------- 

SWARAJAMBI.ID, MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari begitu perhatian dengan penyandang disabilitas dan lansia. Belum lama ini mereka mendapat bantuan sosial (Bansos) berupa kursi roda. Bantuan tersebut diserahkan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil.

Zulva Fadhil mengatakan  pemberian bantuan kursi roda, bertujuan untuk memberikan upaya pelayanan kesejahteraan sosial bagi penyandang disabilitas agar mampu melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar.

Tidak hanya itu Zulva juga mengatakan bahwa setiap masyarakat Kabupaten Batanghari baik penyandang disabilitas maupun lansia berhak untuk mendapatkan pelayanan yang sama.

"Iya, kami TP PKK Kabupaten Batanghari berikan bantuan kursi roda kepada lansia dan disabilitas, dan mereka berhak mendapatkan pelayanan yang sama seperti masyarakat pada umumnya," ujar Zulva.

Ia menyebutkan bantuan itu, juga upaya rehabilitasi sosial. Yaitu proses refungsionalisasi dan pengembangan untuk memungkinkan seseorang mampu melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar dalam kehidupan masyarakat.

"Hal ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Batanghari dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama yang disabilitas," sebutnya.

Bantuan sosial kursi roda tersebut diberikan sebanyak 41 unit dan disalurkan di tiap Kecamatan di Kabupaten Batanghari.

Zulva mengharapkan dengan adanya bantuan kursi roda ini kepada penyandang disabilitas dan lansia agar dapat melaksanakan fungsi sosialnya di lingkungan masyarakat secara lebih aktif dan mendorong semangat hidupnya untuk lebih mandiri.

"Diharapkan dengan adanya bantuan kursi roda ini dapat bermanfaat dan bisa mempermudah mereka dalam beraktivitas keseharian para penyandang disabilitas dan tetap selalu semangat menjalani aktivitas kedepannya," pungkasnya.(*)



Pewarta: Edwardi