Bupati Mashuri Resmikan Gedung Baru UMB, Begini Harapannya

Bupati Bungo H Mashuri meresmikan gedung baru UMB.

------------------------

SWARAJAMBI.ID, MUARABUNGO – Bupati Bungo H.Mashuri menghadiri peresmian gedung baru Kampus Universitas Muara Bungo (UMB), Rabu (15/5/2024). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita yang digelar di Kampus B UMB di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Jambi yang diwakili Staf Ahli, Anggota DPR-RI Zulfikar Achmad, Wakil ketua DPRD Bungo Jumiwan Aguza, Ketua Yayasan YPMMB Universitas Muara Bungo, Mantan Bupati Bungo H. Sudirman Zaini, Sekda Bungo, Unsur Forkopimda, Rektor Perguruan tinggi di Kabupaten Bungo, dan tamu undangan lainnya.

Rektor Dr.Ir Supriyono, MP menjelaskan, gedung baru yang diresmikan langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri dan akan dipergunakan sebagai gedung perkuliahan bagi program studi.

“Kontribusi dari akademisi Universitas muara bungo untuk masyarakat dalam meningkatkan sumber daya manusia akan kita tingkatkan, dengan adanya dukungan dari seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten bungo insyaAllah kita optimis kita akan maju bersama-sama untuk masyarakat Bungo," tuturnya.

Sementara itu H. Andriansyah, ketua yayasan menjelaskan bahwa pembangunan gedung baru ini merupakan bagian dari pengembangan sarana dan prasarana.

Menurut Andriansyah, agar lulusan memiliki kopetensi, setidaknya ada 3 hal yang menjadi penentu yakni sumber daya manusia bermutu, kurikulum yang bermutu, sarana dan prasarana yang bermutu.

"Universitas Muara Bungo (UMB) ada 7 Fakultas Yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fisipol, Fakultas Bahasa, Fakultas Pertanian, Fakultas Tekni, Fakultas Perikanan Dan Fakultas Peternakan ," tutupnya.

Usai Acara, Bupati Bungo, H. Mashuri menyampaikan apresiasi dengan adanya gedung baru kampus UMB tersebut.

Selaku pemerintah daerah, H.Mashuri juga mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian Gedung UMB yang baru. Semoga nantinya dapat bermanfaat dan dimanfaatkan oleh para mahasiswa maupun calon mahasiswa.

“Kami berharap dan tentunya harapan kita semua dengan telah diresmikannya Gedung Baru UMB ini kiranya dapat menciptakan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, berkualitas dan mempunyai kemampuan skill yang diperlukan saat ini, baik tenaga pendidikan maupun tenaga profesional lainnya," pungkasnya.(*)



Pewarta: Lidia Ade Irma