Final! Tiket PAN Untuk Pilgub Jambi Milik Al Haris


SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Partai Amanat Nasional (PAN) sudah memastikan akan kembali mengusung Al Haris di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2024. Sebelumnya, dukungan juga diberikan saat Pilgub Jambi 2021.
Kepastian Al Haris kembali diusung PAN itu langsung dibeberkan Wakil Ketua DPP PAN Yandri Susanto.
“Bang Haris sudah final,” kata Yandri didampingi Ketua DPW PAN Jambi, H Bakri, kepada wartawan di VIP Room Bandara Jambi, Minggu (19/5/2024).
Al Haris sendiri merupakan calon petahana untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jambi 2024. Di Pilgub Jambi ini Al Haris akan tetap berpasangan dengan Abdullah Sani. 
Yandri mengatakan, kedatangannya ke Jambi hari ini untuk memantapkan dukungan PAN di sejumlah daerah di Jambi.
“Intinya, kami ingin Jambi tetap jadi basis PAN,” sebutnya.
Selain Al Haris ada Zumi Laza yang turut dipastikan diusung DPP PAN di Pilkada Kabupaten Tanjung Jabung Timur.
"Beberapa daerah sudah final dukungannya, termasuk untuk Kabupaten Tanjab Timur sangat kuat kecendrungan nama Zumi Laza. Nanti akan kita pastikan di bulan Juli,” kata Yandri.
Yandri yang juga Wakil Ketua MPR ini memastikan bahwa pihaknya akan tetap menjadikan Provinsi Jambi sebagai basis PAN.
“Kita optimis untuk memenangkan kontestasi ini, seperti di Kota Jambi, Gubernur Jambi, Tanjab Timur, Tanjab Barat dan Sungai Penuh. Pokoknya Jambi sebagai basis PAN,” tegasnya.
Dalam pertemuan ini, terlihat juga mantan Gubernur Jambi Zumi Zola, Zumi Laza dan Ketua DPW PAN Jambi, H Bakrie.
Romi yang merupakan kader murni PAN juga sebenarnya sangat berharap diusung PAN, hingga saat ini Romi tengah melobi partai-partai yang ada kursi di DPRD Provinsi Jambi, Kemanakah Romi kader murni PAN akan berlabuh untuk Pilgub Jambi 2024.(*)


Editor: Darmanto Zebua