Gelar Lomba Kades Tangguh 2024, Sekda Azan: Yang Menang ke Vietnam

Sekda Batanghari Muhammad Azan memberikan arahan pada rapat persiapan Lomba Kades Tangguh 2024.

----------------------

SWARAJAMBI.ID, MUARABULIAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari menggelar rapat persiapan jelang penilaian Lomba Kepala Desa (Kades) Tangguh 2024. Rapat yang berlangsung diruang pola kantor Bupati Batanghari, Rabu (8/5/2024), dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari Muhammad Azan. Dalam rapat ini ada penyerahan petunjuk teknis (juknis) Lomba Kepala Desa Tangguh tahun 2024.

Pertemuan tersebut dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat, dan kepala desa.

Sekda M. Azan menyampaikan, bahwa Lomba Kades Tangguh tersebut ada juknis yang dijadikan pedoman untuk pengembangan kapasitas aparatur pemerintahan desa yang nantinya di lombakan.

"Kepala desa yang memenangkan lomba mendapatkan reward dari Pemkab Batanghari,” ujar Sekda Batanghari.

Dikatakan Azan, Pemkab Batanghari memberi stimulus kepada para kepala desa dengan memberikan reward studi komparasi ke negara Vietnam.

"Disana kepala desa dapat membandingkan antara variabel yang saling berhubungan dengan kondisi situasi desa asal dengan desa di Vietnam,” Katanya.

Sementara, Kadis PMD Batanghari Taufiq menyampaikan, dengan mengoptimalkan potensi desa dan menjadi tolak ukur kemandirian Pemerintahan Desa dalam kemajuan kualitas kehidupan Masyarakat Desa.

"Nanti dari aspek pembangunan dan aspek pembinaan masyarakat desa serta sebagai wahana prestasi Pemerintahan Desa dari Pemerintah Kabupaten atas capaian untuk mensejahterakan kehidupan Masyarakat Desa,” terangnya.(*)



Pewarta: Edwardi