Kompak dan Harmonis, Fadhil-Bakhtiar Kembalikan Formulir Pendaftaran Cakada di Tiga Parpol

Pasangan petahana Muhammad Fadhil Arief dan Bakhtiar menyerahkan berkas formulir pendaftaran cakada  secara bersama di PKB.

----------------------------

SWARAJAMBI.ID, MUARABULIAN – Pasangan petahana Muhammad Fadhil Arief dan Bakhtiar berpeluang kembali maju berpasangan untuk periode keduanya di Pilkada Batanghari. Sinyal itu terlihat kuat dari hubungan keduanya yang tetap harmonis dan solid dalam menjalankan roda pemerintahan maupun sebaliknya. Salah satu buktinya, saat menyerahkan berkas formulir pendaftaran calon kepala daerah (Cakada) secara bersama di tiga partai politik sekaligus yakni PKB, Partai Nasdem dan Partai Gerindra. Selasa (7/5/2024).

Pasangan Incumbent dengan jargon Batanghari Tangguh ini juga diiringi oleh sejumlah kader partai dan Relawan Fadhil Bakhtiar.

"Masyarakat masih menginginkan kita untuk melanjutkan pembangunan di Batanghari, berangkat dari do’a dan restu dari masyarakat kita tetap ingin melanjutkan dan terus melakukan perubahan yang lebih baik,” ujar Fadhil Arief.

Kemudian kembali meminta Bakhtiar sebagai pendamping pada Pilkada 2024 ini tak lain untuk menunjukkan etika pemimpin kepada masyarakatnya.

“Pertama dulu waktu 2020 pada niat maju Pilkada, jelas hastag-nya perubahan. Bukan hanya merubah wujud kabupaten tapi juga merubah etika pemimpinnya. Tetap akur dan harmonis, komitmen ini yang kita coba jaga, yang saya sampaikan saat itu,” kata Fadhil.

Selain itu, Fadhil juga melihat rasa keihkhlasan di sosok Bakhtiar. Dimana Bakhtiar pernah menyebutkan pada Pilkada 2020 lalu, dia akan terus mendukung Fadhil siapapun nantinya wakil yang akan ia pilih untuk mendampingi di Pilkada 2024.

"Bahkan Bang Bakhtiar pernah menyebutkan, Dik tergantung adik mau dengan sayo atau dengan yang lain sayo ikhlas,” kata Fadhil menirukan ucapan Bakhtiar.

“Saya bilang, susah mencari orang yang seperti itu, biasanya pasangan itu dijodohkan oleh koalisi partai atau pandangan publik. Dengan komitmen beliau, chemistry-nya kena. Kemudian kita lakukan survey, sebagian besar masyarakat Batanghari menginginkan kami berpasangan kembali dan tetap menjadi pemimpin lima tahun KE depan," pungkasnya.

Sementara itu Bakhtiar mengungkapkan bahwa keberlanjutan pembangunan harus tetap dilaksanakan. Dengan harmonisasi yang telah dicita - citakan.

Nasdem tetap berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dan akan kembali melanjutkan pembangunan di Kabupaten Batanghari," ujarnya.(*)


Pewarta: Edwardi