Mantap! Tiga Paskibraka Batanghari Lolos Seleksi, Satu Lolos Paskibraka Nasional, Dua Lolos Paskibraka Provinsi

Para siswa utusan Kabupaten Batanghari binaan Badan Kesbangpol Batanghari yang mengikuti seleksi Paskibraka Provinsi Jambi.

------------------------

SWARAJAMBI.ID, MUARABULIAN – Prestasi membanggakan diraih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Kabupaten Batanghari. Sebanyak tiga orang Paskibraka Batanghari berhasil lolos dalam seleksi Paskibraka Provinsi Jambi. 

Bahkan dari tiga orang yang lolos itu, ada 1 orang yang langsung disiapkan mengikuti seleksi Paskibraka Nasional. Atas nama Rahma Az Zahra.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Batanghari Ahmad Fathan mengungkapkan, keberhasilan itu menjadi prestasi tersendiri.

"Alhamdulillah, ini merupakan hasil yang membanggakan untuk kita (Kabupaten Batanghari). Ya, ada seorang yang langsung disiapkan sebagai wakil Provinsi Jambi untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional," ujar Fathan kepada Swarajambi.id, Sabtu (11/5/2024).

"Yang disiapkan ikut seleksi nasional itu siswi dari SMAN 5 Batanghari, atas nama Rahma Az Zahra. Rahma tinggal di Bajubang," imbuhnya.

Fathan mengungkapkan Rahma Az Zahra dalam seleksi Paskibraka Provinsi Jambi memperoleh nilai tertinggi. Rahma yang memiliki tinggi 165 cm ini nilai Peraturan Baris Berbaris (PBB) mendapatkan nilai 99. 

"Nilai seleksinya sangat bagus. Makanya Rahma terpilih untuk ke nasional," kata Fathan.

"Rahma yang disiapkan mewakili Jambi dalam seleksi tingkat nasional, langsung digembleng di provinsi," katanya lagi.

Rahma Az Zahra (tengah) bersama Hakim Kawakib dan Miftahul Haq Rifka.


Sedangkan dua siswa Batanghari yang lain yang berhasil lolos dalam seleksi Paskibraka Provinsi Jambi adalah Hakim Kawakib dan Miftahul Haq Rifka. Hakim Kawakib berasal dari SMAN 1 Batanghari dan Miftahul Haq Rifka dari SMAN 7 Batanghari.

Fathan berharap, tiga siswa Batanghari tersebut dapat memberi contoh bagi anggota Paskibraka lainnya untuk terus berlatih dengan baik dan menunjukan segala kemampuannya.

"Semoga Rahma dapat menjalani proses latihan dengan baik dan mengharumkan nama Jambi, khususnya Kabupaten Batanghari," katanya.

Menurut keterangan yang diterima media ini Rahma Az Zahra merupakan finalis Bujang Gadis Batanghari tahun 2023. Pada kontes  itu Rahma menjadi juara 3.

Badan Kesbangpol Batanghari mengutus delapan siswa untuk mengikuti seleksi Paskibraka Provinsi Jambi. Hasilnya, ada 3 orang yang berhasil lolos.(*)


Berikut 8 utusan Kabupaten Batanghari yang mengikuti seleksi Paskibraka Provinsi Jambi


Nama : RISA HAURA

Kelas : E.1

Asal Sekolah : SMA N 1 BTH


Nama :FHAREL ABERTO

Kelas :E.2

Asal Sekolah :SMA 8 BTH


Nama :HAKIM KAWAKIB

Kelas :E.3

Asal Sekolah :SMA N 1 BTH


Nama : AURA SARI

Kelas : E.1

Asal Sekolah : SMA N 8 BTH


Nama : RIRIN DESTI

Kelas : E.6

Asal Sekolah : SMA N 1 BTH

 

Nama : RAHMA AZ ZAHRA

Kelas : E. 2

Asal Sekolah : SMAN 5 BTH


Nama:MUHAMMAD ABBAS SYAHPUTRA

kelas:E.3

Asal sekolah:SMAN 1 BTH


Nama:MIFTAHUL HAQ RIFKA

KELAS:E.1

Adalah sekolah:SMAN 7 BTH




Pewarta: Edwardi