Pemkab Muarojambi Raih WTP 8 Kali Berturut-turut, Hadiah Terbaik Diakhir Jabatan Bachyuni Deliansyah

Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah menerima penghargaan opini WTP dari BPK.

----------------------

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarojambi kembali meraih anugerah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke delapan kali secara berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023. WTP ini didapatkan diakhir masa jabatan Bachyuni Deliansyah sebagai Pj Bupati Muarojambi.

Ditangan kepemimpinan Bachyuni Deliansyah, sudah dua kali Pemkab Muarojambi meraih WTP. 

Penghargaan WTP ini diberikan langsung di kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Selasa (7/5/2024).

Pj Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah mengucapkan rasa syukur dan bangga karena Pemkab Muarojambi kembali meraih WTP yang ke 10 sejak tahun 2012.

“Dan ini yang ke-8 kali berturut turut. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Sekda dan jajarannya serta Ketua DPRD dan jajarannya yang telah melaksanakan pengelolaan keuangan dengan tertib dan transparan,” kata Bachyuni Deliansyah.

Bachyuni menyebut, ini juga merupakan hadiah terbaik di ujung kepemimpinan dirinya sebagai Pj Bupati Muarojambi.

Kata dia, pada 22 Mei 2024 mendatang, masa jabatannya akan berakhir.

“Dan Alhamdulillah Pemkab Muarojambi masih bisa mempertahankan WTP atas laporan keuangan yang merupakan opini tertinggi dalam laporan keuangan,” ujarnya.

Bachyuni menyampaikan, kepada pegawai Pemkab Muarojambi agar semakin meningkatkan kinerjanya.

“Tiap hari dan tiap tahun harus semakin ditingkatkan kinerjanya,” sebutnya.

Sementara, Kepala BPKAD Muarojambi, Alias turut mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Muarojambi di mana, selama kurang lebih 2 tahun menjabat sebagai Pj Bupati selalu memberikan dukungan yang positif dan luar biasa.

“Terima kasih juga yang tak terhingga kepada Pak Sekda atas bimbingan dan dukungannya kepada tim Penyusunan LKPD Muarojambi tahun 2023. Apresiasi yang setinggi-tingginya juga kami sampaikan kepada rekan-rekan kepala OPD dan tak lupa terkhusus kepada keluarga besar BPKAD Muarojambi atas dedikasi dan pengabdiannya yang sangat luar biasa,” tutupnya.(*)



Pewarta : Darmanto Zebua