Resmikan MPP Muarojambi, Bachyuni Pastikan Warga Dapatkan Layanan Publik Terintegrasi

Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah resmikan MPP Muarojambi  dalam acara soft launching, Jumat (3/5/2024).

-------------------

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI — Tingkatkan kualitas layanan publik dan pengungkit iklim investasi di Kabupaten Muarojambi, Pemkab Muarojambi kini miliki Mal Pelayanan Publik (MPP).

MPP Kabupaten Muarojambi secara resmi telah diluncurkan penggunaannya oleh Penjabat (Pj) Bupati Bachyuni Deliansyah dalam acara soft launching, Jumat (3/5/2024).

Acara yang diselenggarakan di komplek perkantoran Bupati Bukit Cinto Kenang tersebut dihadiri Sekda Muarojambi Budhi Hartono serta kepala OPD dan unsur forkopimda Kabupaten Muarojambi.

Dalam sambutannya, Bachyuni Deliansyah mengatakan MPP yang diresmikan ini sebagai terobosan Pemerintah Kabupaten Muarojambi dalam menjawab harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan publik yang mudah dan murah. MPP ini menyatukan seluruh jenis pelayanan yang ada ke dalam satu tempat dan terintegrasi.

"Mal pelayanan publik adalah wujud transformasi birokrasi pelayanan publik dari tradisional menuju mode birokrasi yang modern. Dengan mal pelayanan publik, pelayanan ke depan mulai diubah dan awalnya nantinya menjadi paperless, tidak per kertas," kata Bachyuni Deliansyah.

Ditambahkan lagi, kehadiran MPP diharapkan dapat mendongkrak kemudahan berusaha melalui penyediaan layanan perizinan dan nonperizinan yang terpadu sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian. Hal ini karena pelayanan publik sangat mempengaruhi minat pelaku eκοnomi berinvestasi di tempat tertentu. 

"Mereka akan melihat apakah pelayanan publik berbelit-beli atau tidak. Peningkatan investasi akan mendukung percepatan proses pembangunan daerah dan pertumbuhan ekonomi yang secara otomatis akan dapat meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat sekitar," pungkasnya.(*)


Pewarta : Darmanto Zebua